Cakupan Layanan

Sampah Depok Baru Tertangani 38 Persen 

Sumber: http://www.pelitaonline.com/ 07 Februari 2012 

Depok, Pelita
Persoalan sampah masih menjadi masalah serius di Kota Depok. Produksi sampah setiap harinya mencapai 4.250 m3 per hari. Sementara Pemerintah Kota Depok hanya mampu menangani sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sekitar 38 persen, dengan rincian 28 persen merupakan sampah yang diangkut dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) ke TPA, dan 10 persen lagi merupakan sampah yang diolah masyarakat,

”Baru 38 persen sampah yang tertangani dari timbulan sampah sebanyak 4.250 meter kubik/hari.”ujar Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok, Ulis Sumardi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/2).

Saat ini, kata Ulis, daya tampung TPA Cipayung sudah sangat terbatas. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya penanganan sampah agar usia TPA bisa maksimal.”Kami tetap melakukan upaya agar TPA tetap berfungsi, yaitu dengan cara menghabiskan sampah dihasilkan masyarakat di UPS.”terangnya.

Ulis menegaskan, bahwa sampai saat ini jumlah UPS yang sudah dibangun Pemkot Depok sebanyak 42 unit, namun UPS yang yang beroperasi hanya 34 unit dengan jumlah armada pengangkut sampah sebanyak 57 unit kendaraan truk sampah. ”Armada yang digunakan untuk mengangkut sampah sebanyak 54 unit, dan tiga unit dicadangkan untuk wilayah publik.”tandasnya.(swd)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s