Sampah Pasar

Sampah Pasar Cisalak berceceran

Sumber: http://www.monitordepok.co.id/ 14 Januari 2012 

CISALAK PASAR, MONDE: Pelaksanaan betonisasi dan pagar di area UPS (Unit Pengolahan Sampah) membuat sampah Pasar Cisalak, yang biasanya dibuang di lahan tersebut, harus berserakan.

Tumpukan sampah tersebut terpaksa dipindahkan area parkir di depan UPS. Praktis, gunungan sampah yang berceceran membuat area pasar menjadi kotor dan bau. Hal ini diperparah jika kondisi cuaca hujan disertai angin.

Menurut Kasubag TU UPT Pasar Cisalak Zainal Arifin, tumpukan sampah tersebut rencananya akan dibersihkan sampai Sabtu. Sedangkan sampah-sampah baru akan dimasukkan di area UPS.

“Mudah-mudahan target Sabtu (hari ini) akan diselesaikan bisa terealisasi sehingga kondisi pasar bisa kembali terlihat lebih bersih,” ujarnya didampingi Koordinator Kebersihan Pasar Cisalak Gunawan kepada Monde.

Sampah-samaph tersebut, lanjutnya, diangkut dengan tiga armada dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok dan dibawa ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Cipayung.

“Biasanya sampah tidak numpuk seperti ini karena itu tiga armada ini memang membutuhkan tambahan, paling tidak satu armada agar permasalahan sampah di Pasar Cisalak bisa diselesaikan.,” tandasnya.

Mengenai UPS, lanjutnya, saat ini tengah dilakukan tender tenaga pelaksana di dimas terkait. Dirinya berharap dengan adanya tenaga UPS akan membuat sampah Pasar Cisalak bisa diolah menjadi kompos dan sampah yang terbuang ke TPA semakin sedikit.(her)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s