UPS Kedaung

Kedaung Siapkan Lahan UPS

Sumber:  http://www.depok.go.id/ 18 Februari 2010 

Rabu (17/2) Untuk menanggulangi persoalan sampah di wilayah Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, aparat kelurahan setempat telah mencarikan lahan untuk dibangun Unit Pengolahan Sampah ( UPS ).

Lahan yang dipersiapkan untuk UPS tersebut terletak di lingkungan RT 04/08 Jl Abdul Wahab wilayah Kedaung, yang merupakan tanah kavelling. Menurut Lurah Kedaung, lahan untuk pembanguan UPS sedang diupayakan setelah pihaknya menghubungi pemiliki lahan. Dan saat ini masih dalam proses untuk kelengkapan administrasi surat tanah. “ apabila sudah selesai prosesnya, maka lahan tersebut akan diajukan untuk dibangun UPS Kedaung yang dapat menanggulangi permasalahan sampah,” ujarnya.

Mengenai luas tanah UPS tersebut dia menututkan luasnya sekitar 1000 m2, lokasinya cukup strategis tak jauh dari Jl Abdul Wahab, sehingga memungkinkan untuk dibangunnya UPS. Salah seorang staf di Kelurahan Kedaung, Hendrik menambahkan, pembangunan UPS di wilayahnya sangat dibutuhkan untuk menanggulangi persoalan sampah.

Dia berharap setelah tanah kaveling yang akan dihibahkan untuk UPS proses administrasinya akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar pembangunan UPS bisa segera terwujud. Sebelumnya Irwansyah, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Kebersihan dan Pertamanan mengatakan, pada tahun 2010 akan dibangun 15 titik UPS di seluruh wilayah Depok. Apabila ada pihak kelurahan yang mengusulkan pembangunan UPS diperbolehkan, namun akan dilihat lokasinya terlebih dahulu dan yang terpenting tidak bermasalah,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s