UPS Kemirimuka

Juli 2012

Hanggar UPS jadi bangunan tak bertuan

Oleh FX. Aji Hendro S, http://www.monitordepok.co.id/ 12 Juli 2012 

KEMIRIMUKA, MONDE: Bangunan yang akan dijadikan hanggar Unit Pengolahan Sampah (UPS) yang berlokasi di RW 15 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji hingga kemarin masih terkatung-katung dan belum bisa digunakan untuk mengolah sampah dari lingkungan setempat.

Pantauan Monde di lapangan, kemarin, bangunan hanggar UPS ini tidak bisa dilintasi dengan kendaraan roda dua, roda empat. Ruas jalan menuju hanggar hanya dapat dilintasi oleh pejalan kaki.

Hanggar UPS ini sudah menganggur selama lebih kurang dua tahun. Eko Doso, salah seorang warga, kepada Monde mengatakan, belum bisa difungsikannya hanggar UPS ini dikarenakan lokasi menuju hanggar tersebut tak dapat dilintasi oleh kendaraan.

“Sayang banget ya, membangunnya saja menggunakan anggaran ratusan juta dari uang rakyat. Sekarang malah mblangkrak nggak jelas begitu,” tutur Eko.

Warga setempat, sebenarnya sangat mendukung keberadaan UPS tersebut. Warga bahkan sudah menyarankan agar hanggar UPS tak dibangun di lokasi tersebut.

Namun usulan yang disampaikan oleh warga tidak direspon oleh pihak Kecamatan Beji. “Sebenarnya kami sudah usulkan ke kecamatan agar UPS tidak dibangun di lokasi itu, tapi usulan kami tidak direspon,” kata Eko.

Kini, akibat saran warga yang tak digubris, bangunan hanggar UPS tersebut merana hingga detik ini dan menjadi mubazir.(fx)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s